Pemerintah Siapkan Skema KUR untuk Alumni Program Prakerja

Mitrapost.com Pemerintah tengah menyiapkan skema kredit kepada alumni program Kartu Prakerja yang memilih menjadi wirausaha. Akan tetapi fasilitas hanya diperuntukkan bagi alumni yang terdampak pemutusan hubungan kerja (PHK) di masa pandemi Covid-19.

Melansir Detik.com Direktur Eksekutif Manajemen Pelaksana Kartu Prakerja, Denni Puspa Purbasari mengatakan pemberian kredit murah kepada alumi Kartu Prakerja akan melalui program kredit usaha rakyat (KUR).

KUR merupakan kredit atau pembiayaan modal kerja dan atau investasi kepada debitur individu, badan usaha dan atau kelompok usaha yang produktif dan layak namun belum memiliki agunan tambahan atau agunan tambahan belum cukup.

“Statistik Manajemen Kartu Prakerja menunjukkan bahwa 35% penerima Kartu Prakerja yang dulunya tidak bekerja kemudian menjadi bekerja di mana 17%-nya menjadi wirausaha,” kata Denni dalam keterangan resminya yang dikutip, Sabtu (6/3/2021).

Baca Juga :   Penerima Fasilitas KUR Eks-Peserta Kartu Prakerja Harus Didampingi Pemerintah

Program Prakerja saat ini sudah sampai di gelombang 13. Pada batch 1-11tercatat sudah ada 5,98 juta orang ditetapkan sebagai penerima Kartu Prakerja, dengan 5,23 juta orang di antaranya sudah menerima insentif. Sedangkan jumlah alumni terdapat kurang lebih 19,5 ribu yang menyatakan diri sebagai wirausaha.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati