Prediksi Panen Padi di Rembang Meningkat Pada Tahun Ini

Rembang, Mitrapost.com Potensi panen padi di Kabupaten Rembang tahun ini diprediksi meningkat. Hal ini mengingat curah hujan yang mengguyur Rembang cukup baik.

Dinas Pertanian dan Pangan Kabupaten Rembang melalui Kasi Produksi TPH Prima Kartika Sari mengatakan angka panen padi tahun ini mencapai tiga puluhan hektar lebih.

“Oktober-Maret 31,997 hektar, meningkat dari tahun sebelum-sebelum. Kalau Februari tahun kemarin 23,236 hektar luas tanah,” ungkap Prima saat ditemui di kantor dinasnya pada Senin (8/3/2021).

Pesatnya panen padi tahun ini sebanding dengan curah hujan yang maksimal di Rembang. Sehingga sejumlah petani di Kota Garam mampu memaksimalkan lahan pertanian yang ada.

“Mungkin prediksi sampai Maret kita hampir 33 ribu. Curah hujannya maju, kemarin mundur.”

Baca Juga :   Bagikan Ribuan Takjil, Jemaat GBI Rembang Buka Dapur Umum

Baca juga: Perdana, Panen Benih Padi Hibrida Rakitan Anak Bangsa

Angka ini terbilang jauh meningkat dibanding tahun kemarin. Dalam tahun kemarin saja, menurut Prima sebagian besar petani di kota Rembang hanya melakukan tanam satu kali. Sedangkan tahun ini bahkan telah ada dua wilayah di Rembang yang telah memasuki masa tanam (MT) ke-2.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati