Video : Harga Cabai di Pasar Rembang Masih Relatif Tinggi

Rembang, Mitrapost.com – Harga cabai di sejumlah daerah di Kabupaten Rembang masih tergolong tinggi. Hal tersebut berdasarkan pantauan harga pasar per Selasa (9/3/2021), yakni mulai 40.000 per kilogram. Akan tetapi harga tersebut sudah terhitung mengalami penurunan harga dari harga sebelumnya.

Siti, penjual sayuran dan bumbu dapur di pasar Rembang mengungkapkan bahwa harga cabai sangat fluktuatif, terkadang harganya naik tinggi bisa jadi beberapa hari kemudian turun drastis. Naik turunya harga cabai menurutnya dipengaruhi oleh suplai dari petani yang tidak bisa stabil.

“Cabai merah sekarang harganya 44 ribu, awalnya sampi 70 ribu, yang hijau 23 ribu awalnya 16. Untuk yang cabai rawit sekarang 28 ribu, dulunya sampai 40-50 ribu. Yang masih mahal itu cabai setan saat ini masih seratus ribu per kilo,” jelas Siti saat ditemui di lapak jualannya.

Baca Juga :   Harga Cabai di Pasar Rembang Masih Relatif Tinggi

Meski demikian, Siti mengakui pembeli di lapaknya masih seperti biasanya sebab cabai merupakan bahan pokok yang dibutuhkan setiap hari.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati