Warga Jateng Diimbau di Rumah Saja Selama Libur Isra Miraj dan Nyepi

Semarang, Mitrapost.com Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo mendukung kebijakan larangan keluar rumah saat libur Isra Miraj dan Hari Raya Nyepi, 10-14 Maret 2021, khususnya bagi Aparatur Sipil Negara (ASN) dan keluarganya.

“Semua mesti mengikuti dengan kesadaran penuh, karena faktanya, setiap liburan itu ada penambahan kasus Corona. Maka ASN harus memberikan contoh kepada semua dengan tidak bepergian,” kata Ganjar di ruang kerjanya, Selasa (9/3/2021).

Ganjar menegaskan, akan memanggil ASN yang nekat bepergian ke luar kota tanpa alasan penting dan telah mendapatkan izin.

“Mereka yang nekat (liburan) pasti akan kami panggil. Akan kami berikan sanksi disiplin,” tegasnya.

Tak hanya kepada ASN, Ganjar juga meminta warga Jawa Tengah tidak pergi ke luar kota saat libur Isra Miraj dan Hari Raya Nyepi nanti. Mereka diminta liburan di rumah bersama keluarga dan menghindari kerumunan.

Baca Juga :   Covid-19 Melonjak, Ganjar Minta Pekerja Lintas Daerah Hati- Hati

“Kalau toh harus pergi, ya perginya di sekitar rumah saja, yang dekat-dekat. Hindari kerumunan, hindari mobilitas terlalu tinggi sehingga bisa menjaga diri semuanya,” tegasnya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati