Presentase Kematian Covid-19 Tinggi, Pemkab Pati Diminta Serius Hadapi Pandemi

Pati, Mitrapost.com – Presentase angka kematian Coronavirus Disease atau Covid-19 di Kabupaten Pati menjadi yang tertinggi dari kabupaten/kota di seluruh Provinsi Jawa Tengah.

Tingginya presentase angka kematian ini juga selaras dengan rendahnya tracing Covid-19 di kabupaten yang berjuluk Bumi Mina Tani ini dibandingkan kabupaten/kota lain di Jawa Tengah.

Berdasarkan data yang dimiliki Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19 Provinsi Jawa Tengah per 7 Maret 2021, presentase kematian Covid-19 di Jawa Tengah yang hanya mencapai 6,22 persen. Sedangkan presentase angka kematian Covid-19 di Kabupaten Pati mencapai 17,02 persen.

Baca juga: Dewan Nilai Tingginya Harga Bawang Merah Masih Wajar

Bupati Pati, Haryanto mengakui presentase angka kematian Covid-19 di wilayahnya ini. Ia mengatakan hal ini terjadi lantaran beberapa faktor. Salah satunya, tracing yang dilakukan oleh pihaknya kurang maksimal.

Baca Juga :   Indonesia Tercatat sebagai Negara dengan kasus Covid-19 Tertinggi se-ASEAN

“Tes swab PCR berkurang, bisa juga tes antigennya juga berkurang. Selain itu, juga kejenuhan,” ujar Haryanto dalam Rapat Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Pati di Pendopo Kabupaten Pati, Senin (8/3/2021) siang.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati