oleh

Video : NU Peduli Pati Gelar Pengobatan Gratis di Desa Pasucen

Pati, Mitrapost.com – Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kabupaten Pati dalam hal ini NU Peduli mengadakan pengobatan gratis bersama Rumah Sakit Islam (RSI) Pati di Dukuh Wonokerto, Desa Pasucen, Kecamatan Trangkil, Rabu (10/3/2021).

Ketua PCNU Pati Yusuf Hasyim mengatakan, pengobatan gratis ini merupakan program rutin dari NU Peduli. Program ini merupakan lanjutan dari program pengobatan gratis pada saat Pati dilanda banjir pada bulan Februari 2021 lalu.

“Kami punya tim yang bergerak dan kami juga sudah bekerjasama dengan RSI Pati, semuanya gratis,” ujar lelaki yang akrab disapa Kiai Yusuf ini.

Kiai Yusuf menjelaskan, program pengobatan gratis ini merupakan program kemanusian dari PCNU agar pihaknya lebih dekat dengan masyarakat dan dapat berkontribusi kepada masyarakat selain di bidang agama.

Selain menggelar pengobatan gratis, NU Peduli juga memberikan santunan kepada orang yang membutuhkan yang berada di Dukuh Wonokerto.

Langkah PCNU Pati ini disambut baik oleh warga sekitar. Mereka pun antusias berdatangan untuk memeriksakan kesehatan mereka. Terutama warga yang lanjut usia (lansia).

Salah satu tokoh masyarakat Dukuh Wonokerto, Ismail (65) mengaku sangat senang dengan adanya pengobatan gratis ini. Sebab, banyak masyarakat yang berdatangan dan kemudian memeriksakan kesehatannya.

Tentang Penulis: Redaksi Video

Gambar Gravatar
Tim Redaksi Khusus Video dan Konten

Berita Terkait