Video : Vaksinasi Petugas Pelayan Publik Dosis Kedua di Rembang Dimulai

Rembang, Mitrapost.com – Penyuntikan vaksin dosis kedua kepada petugas pelayanan publik di Rembang berjalan sejak kemarin, Selasa (9/3/2021). Sedangkan untuk wartawan mendapatkan giliran suntikan vaksin dosis kedua hari ini, Rabu (10/3/2021).

Kabid Pengendalian Penyakit Dinas Kesehatan Kabupaten Rembang, Aris Suyono, mengatakan pemantauan vaksinasi di Puskesmas Rembang 1, Selasa (9/3/2021) kemarin berjalan lancar. Begitu juga di 23 faskes lainnya dan rumah sakit, tidak ditemukan kejadian ikutan pasca imunisasi (KIPI).

Selain itu, 8.000 dosis vaksin menurutnya cukup untuk meng-cover vaksinasi terhadap 4.000 orang. Ditambah, hari ini Dinkes Rembang berencana mengambil lagi vaksin sebanyak 1.100 vial multi dosis dengan satu vial berisi 10 dosis.

Baca Juga :   Blora vaksinasi Covid-19 Dosis Kedua, Sudah Capai 68,1 Persen

“Semua berjalan lancar, tidak ada KIPI. Ketersediaan vaksin juga cukup, besok kita ambil lagi 1.100 vial di semarang,” ujarnya.

Wakil Bupati Rembang Mochamad Hanies Cholil Barro’ yang juga menjalani suntik vaksin gelombang kedua mengatakan tidak ada keluhan sakit yang dirasakan sejak penyuntikan pertama kali. Hanya sebatas gampang mengantuk yang justru membuatnya tidak insomnia.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati