DPRD Berharap Harga Bawang Merah Stabil

Pati, Mitrapost.com – Komisi B Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Pati berharap harga bawang merah di peredaran dapat segera stabil.

Menurut Anggota Komisi B DPRD Kabupaten Pati, M. Nur Sukarno stabilnya harga bawang merah memberikan dampak positif bagi masyarakat sebagai konsumen dari salah satu bahan bumbu dapur tersebut.

“Sebenarnya petani bawang merah berharap harga bawang merah stabil, sehingga untuk menghitung biaya produksi sudah bisa ditaksir,” ungkapnya saat dihubungi Mitrapost.com, Jumat (12/3/2021).

Baca juga: Dewan Nilai Tingginya Harga Bawang Merah Masih Wajar

Jika harga stabil, maka pemerintah akan lebih mudah mengontrol harga bawang merah ditingkat produsen maupun hingga di tingkat konsumen atau pasaran. Selain itu, jika harga bawang merah stabil maka mempermudah petani untuk menyiapkan kebutuhan modal usaha pertaniannya di masa tanam yang akan datang.

Baca Juga :   Dewan Minta Tapem Sekda Pati Fokus ke Pilkades 2021

Menurutnya tingginya harga bawang merah disebabkan karena persediaan bawang langka. Kelangkaan ini disebabkan juga akibat adanya penurunan produktivitas tanaman bawang merah.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati