Petani Masih Terkendala Validasi Data dan Penggunaan Kartu Tani

Pati, Mitrapost.com Program Kartu Tani di Kabupaten Pati, Jawa Tengah hingga kini belum terlaksana secara maksimal sebab masih banyak petani yang belum memilikinya. Kondisi ini setidaknya dialami oleh petani di Kecamatan Kayen.

Menurut Koordinator Balai Penyuluh Pertanian (BPP) Kecamatan Kayen, Susilohadi, mengatakan masih banyak kendala dalam penggunaan kartu tani. Yakni mulai dari kendala validasi data hingga penggunaannya.

“Terjadi permasalahan di lapangan. Seperti nama yang tertera pada kartu tani sulit ditemui, rekening tabungan petani belum diisi saldo yang berguna untuk melakukan transaksi pembelian pupuk, dan ada pula kendala yang dihadapi karena masalah NIK yang tidak sinkron,” jelas Susilohadi, Jumat (12/3/2021).

Baca Juga :   BPP Gunungwungkal Atur Strategi Pemasaran Produk Pertanian

Dari kendala-kendala tersebut, menurut Susilohadi, permasalahannya masih banyak petani yang belum paham betul tentang program kartu tani sehingga antusiasme dalam mengurus pembuatannya masih kecil.

Baca juga: Penuhi Hak Petani, Program Kartu Tani Perlu Dioptimalkan

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati