Gedung Pemerintahan di Pati Kurang Ramah Disabilitas

Pati, Mitrapost.com Beberapa gedung pemerintahan di Kabupaten Pati tidak ramah dengan kaum disabilitas. Hal ini diungkapkan langsung oleh Ketua Perkumpulan Penyandang Disabilitas Indonesia (PPDI) Kabupaten Pati, Suratno, saat mengikuti public hearing di ruang Rapat Paripurna DPRD Pati, Jumat (12/3/2021) kemarin.

Beberapa kantor dinas atau Oraganisasi Perangkat Daerah (OPD) pada Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pati diketahui tidak memiliki jalur khusus untuk para penyandang disabilitas. Salah satu perkantoran itu adalah Gedung DPRD Kabupaten Pati.

“Ini gedung wakil rakyat juga ndak ada. Sudah saya sampaikan mungkin tahun depan akan diperbaiki untuk rumah kami (rakyat) ini supaya lebih enak,” kata Suratno.

Baca juga: Perda Disabilitas Pati Sudah Ditunggu-tunggu Kehadirannya

Baca Juga :   Pandemi, Seluruh Kelenteng di Pati Tak Rayakan Imlek

Ia mengaku kesulitan ke Ruang Rapat Paripurna lantaran letaknya yang berada di lantai dua dan tidak ada akses khusus untuk para kaum disabilitas yang menggunakan kursi roda atau kaki palsu.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati