Video : Curah Hujan Mendukung, Panen Padi Diprediksi Meningkat

Rembang, Mitrapost.com – Panen Raya padi di Rembang diprediksi jatuh bulan April. Hal ini lantaran didukung oleh curah hujan yang cukup baik mengguyur seluruh kawasan Kota Garam.

Dinas Pertanian dan Pangan Kabupaten Rembang berharap kondisi ini memberikan hasil maksimal yang diperoleh petani padi. Terutama dalam proses jual gabah yang nanti akan dilakukan oleh para petani usai panen.

“Kami berharap kepada petani saat panen raya ini bisa memperoleh harga yang baik, sehingga usaha pertanian bisa terus ditingkatkan. Harga masih stabil, untuk harga gabah kering panen (GKP) Rp3700 per kilogram, sedangkan gabah kering giling (GKG) Rp4300 per kilogram, semoga ke depan tidak turun,” ungkap Plt Kepala Dinas Pertanian dan Pangan (Kadintanpan) Kabupaten Rembang, Agus Iwan.

Baca Juga :   Panen Padi di Pati Kota Diprediksi pada Akhir Mei

Selain itu, Iwan juga mengatakan tahun ini sampai bulan Maret panen di Kabupaten Rembang baru dimulai. Ia menyebut, panen berlangsung di seluruh Kecamatan se-Kabupaten Rembang dan paling tercepat di Kecamatan Sumber dan Kaliori.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati