E-Sport Diharapkan Berlaga di Porprov, Bisa Tingkatkan Kemampuan Atlet

Pati, Mitrapost.com – Ketua Pengurus E-Sport Indonesia (ESI) Porprov Jawa Tengah Sondi Siswanto melantik empat Pengurus Kabupaten (Pengkab) ESI di Eks. Karesidenan Pati di Pendopo Kabupaten Pati, Selasa(16/3/2021).

Empat pengurus itu yakni, Pengkab ESI Pati, Pengkab ESI Kudus, Pengkab ESI Grobogan dan Pengkab ESI Rembang. Dalam sambutannya, Sondi Siswanto yang juga menjabat sebagai Kepala Badan Intelijen Negara (BIN) Jawa Tengah ini berharap cabang olahraga baru ini dapat dilagakan dalam Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jawa Tengah 2022 mendatang.

“(Kita) mendorong agar E-Sport ini menjadi salah satu cabor Porprov karena atlet di setiap kabupaten sudah banyak. Seluruh kabupaten/kota di Jawa Tengah sudah terbentuk hanya menunggu waktu untuk pelantikan,” tutur Sondi.

Baca Juga :   ‘Jateng di Rumah Saja’ Berlaku Akhir Pekan Ini, Dewan: Nasib PKL Jangan Diabaikan

Baca juga: Isu Varian Covid-19, Dewan Minta Masyarakat Tak Panik

Menurutnya, cabang olahraga baru ini tengah tumbuh dan akan terus tumbuh lantaran dunia teknologi selalu berkembang. Maka dari itu, ia menilai, cabor E-Sport sudah semestinya masuk dalam salah satu cabor yang diperlombakan dalam Porprov Jawa Tengah yang rencananya digelar di Eks Karesidenan Pati ini.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati