Kebut Vaksinasi Lansia di Jepara, 2.337 Orang Telah Disuntik

Jepara, Mitrapost.com Pemerintah Kabupaten Jepara tengah fokus mempercepat penanganan kasus Covid-19, salah satunya dengan memprioritaskan vaksinasi terhadap warga lanjut usia.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Jepara Mundrikatun menjelaskan, target vaksinasi Covid-19 sendiri cukup banyak, yaknis mencapai 85.025 orang.

“Dosis satu yang sudah kita lakukan vaksinasi ke lansia itu 2.337 (orang) atau 1,9 persen,” terang Ika selepas mengikuti konferensi video di Pendapa RA Kartini, Senin (15/3/2021).

Jatah vaksin untuk warga lanjut usia, lanjut Ika, secara total ada 1.590 vial berisi 10 dosis vaksin Covid-19 yang diterima untuk lansia.

Baca juga: RSJ Dr Soerojo Magelang Sediakan Bus Antar Jemput untuk Vaksinasi Lansia

Baca Juga :   Terganjal Administrasi, Penyaluran Insentif Nakes di Pati Jadi Lambat

Di sisi lain, lanjut Ika, pihaknya pun tengah mempersiapkan tempat vaksinasi yang lebih dekat dengan mereka. Di antaranya, menambah faskes dengan menggandeng klinik swasta, hingga membuat posko di desa-desa.

“Kami sudah merencanakan untuk tempat-tempat pelayanan vaksin, kita upayakan untuk mendekatkan akses sampai dengan ke tingkat desa,” ujarnya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati