oleh

Video : Antisipasi Pembetukan Pengurus Kubu Moeldoko, Demokrat Jateng Datangi KPU Jateng

Semarang, Mitrapost.com – Pengurus DPD Demokrat Provinsi Jawa Tengah mendatangi Komisi Pemilihan Umum (KPU) Jawa Tengah untuk membuktikan kepengurusan partai berlambang bintang mercy itu yang masih dipegang oleh AHY.

Rombongan pengurus DPD Demokrat Jateng datang ke kantor KPU dan ditemui oleh Ketua KPU Jateng Yulianto Sudrajat secara langsung dan beberapa komisioner lainnya.

“Kemarin kita ke Kemenkumham sekarang ke KPUD Jateng di mana kami audiensi untuk menyerahkan berkas AD/ART keabsahan SK kepengurusan DPD partai Demokrat Jateng,” ujar Ketua DPD Demokrat Jateng Rinto Subekti, Selasa (16/3/2021).

Ia menjelaskan beberapa dokumen yang ia bawa itu untuk menunjukkan kepengurusan partai yang sah, bukan hasil dari KLB di Deli Serdang yang dianggap abal-abal.

“Kami tidak pernah takut dengan KLB abal-abal ini karena kami yakin Kemenkumham akan profesional karena melihat dari berkas-berkas yang mereka berikan tentunya tidak sesuai dengan yang diharapkan sebagai legalitas kepartaian. Saya juga yakin dan percaya dengan KPU,” tegasnya.

Selain itu, ia mengungkapkan telah memperbarui data terkait dua ketua DPC Demokrat yang dipecat karena mendukung KLB.

“Pergantian 2 ketua DPC yang kita Plt itu khusus Pak Bambang (eks Ketua DPC Demokrat Blora) sudah  jauh sebelum pelaksanaan KLB termasuk juga Bu Ayu (eks Ketua DPC Demokrat Tegal). Jadi sebenarnya kalau mereka mengatasnamakan DPC, mereka tidak sah karena mereka sudah bukan lagi ketua DPC,” jelasnya.

Tentang Penulis: Redaksi Video

Gambar Gravatar
Tim Redaksi Khusus Video dan Konten

Berita Terkait