Bakaran Wetan Akan Bangun Desa Wisata dengan Konsep Kerajaan

Pati, Mitrapost.com Desa Bakaran Wetan Kecamatan Juwana Kabupaten Pati mengagendakan akan bangun desa wisata untuk menaikkan perokonomian masyarakatnya.

Hal ini disampaikan oleh Wahyu Supriyo selaku Kepala Desa Bakaran Wetan dalam acara Reses Anggota Komisi E Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Jawa Tengah, Endro Dwi Cahyono di Desa Bakaran Kulon Juwana hari ini (17/3/2021).

Lebih lanjut Wahyu memaparkan dalam rancangan desa wisata tersebut pihaknya berencana akan menonjolkan kesenian tradisional dan batik khas Pati, batik bakaran

“Potensi besar kita adalah kesenian tradisional dan batik bakaran yang di perkenalkan oleh Nyai Sabirah dari Majapahit. Bakaran Wetan punya cita-cita membuat desa wisata dengan konsep kerajaan,” kata Wahyu Supriyo, Rabu (17/3/2021).

Baca Juga :   Vaksinasi Covid-19 di Pati Tahap I Diperuntukkan 10 Tokoh dan 6.313 Nakes

Baca juga: Jadi Desa Wisata Pancasila, Ini 9 Pesona Desa Jrahi Pati

Bukan cuma konsep, Wahyu mengaku warga desanya sudah bersiap dengan membiasakan mengadakan kegiatan karawitan, tari-tarian, hingga festival batik.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati