Berawal dari Hobi, Anas Menekuni Budidaya Tanam Anggur

Rembang, Mitrapost.com Berawal dari hobi dan keresahan adanya impor buah, warga asal Desa Japerejo Kecamatan Pamotan mulai menggeluti budidaya buah anggur.

Adalah Muhammad Anas yang menikmati perkembangan budidaya anggur dari skala rumahan hingga kini menjadi kebun sendiri.

“Kita berawal dari hobi. Mulai menanam sedikit di rumah terus kita kasihkan bibit kepada masyarakat yang mau. Dulu saya sama adek saya dipandang sebelah mata. Tapi kita masih semangat,” jelas Anas saat ditemui, Rabu (17/3/2021).

Anas mengatakan mulai menanam anggur sejak empat tahun lalu dalam skala rumahan. Setelah berdiskusi dengan adiknya dia memutuskan untuk menekuni budidaya anggur. Karena ia melihat potensi anggur yang cukup menjanjikan, apalagi selama ini pasar anggur masih didominasi oleh impor.

Baca Juga :   Dukung Pemulihan Eknomi Nasional, Pemkab Rembang Genjot Investasi

“Kayaknya kedepan anggur ini sangat potensial. Kita punya fikiran kenapa sih harus impor anggur kalau kita bisa budidaya sendiri. Ternyata juga bisa,” jelas Anas.

Baca juga: Dispertan Pati Ajak Petani Budidayakan Padi M70d

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati