Dinilai Tak Tepat Sasaran, BPUM Tahap III Butuh Verifikasi

Pati, Mitrapost.com – Ketua Fraksi Nurani Keadilan Rakyat Indonesia (NKRI) DPRD Kabupaten Pati, Narso mengevaluasi penyaluran bantuan Program Bantuan Produktif Usaha Mikro (BPUM).

Selama dua kali periode bansos ini, Ia mengaku selalu menjumpai dana yang dibelanjakan tidak tepat sasaran. Kata politisi dari partai PKS itu, meski bantuan disalurkan oleh pemerintah pusat, dinas di daerah harus dilibatkan untuk memverifikasi para penerima bantuan.

“Memang betul di lapangan banyak yang tidak tepat sasaran. Yang punya usaha tidak dapat yang tidak punya malah dapat. Harus ada verifikasi di lapangan. Cuma ini program pusat dan tidak melibatkan pihak-pihak Dinkop UMKM untuk verifikasi,” kata Narso saat diwawancarai Mitrapost.com.

Baca Juga :   Angka Stunting di Pati Turun, Dewan: Semoga Mendekati Nol

Baca juga: Banyak Warga Tak Cairkan BPUM, Dewan: Perlu Sosialisasi yang Jelas

Selain verifikasi Narso selalu mengusulkan agar Pemkab Pati dalam hal ini Dinas Koperasi dan UMKM mempunyai database profil para pelaku UMKM di Kabupaten Pati, sehingga kerancuan data seperti ini dapat diminimalisir.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati