Refocusing Anggaran ke Sektor Kesehatan Dinilai Bisa Pulihkan Ekonomi

Pati, Mitrapost.com Dewan Pati mengapresiasi pemerintah yang melakukan refocusing anggaran untuk peningkatan penanganan kesehatan di masa pandemi Covid-19.

“Refocusing APBD harus diprioritaskan untuk kesehatan, karena kesehatan adalah yang utama,” ujar Muntamah, anggota Komisi D DPRD Pati, Sabtu (13/3/2021).

Politisi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) tersebut menyampaikan bahwa fasilitasi kesehatan dapat berimbas baik untuk pemulihan ekonomi. Sebab saat pandemi ini roda perekonomian tersendat oleh aturan-aturan protokol kesehatan.

“Jika taraf kesehatan membaik maka akan berimbas pada pemulihan ekonomi,” ungkapnya.

Baca juga: Partisipan Perempuan di Badan Legislatif Masih Minim

Pengalihfungsian anggaran ke sektor kesehatan menurut anggota dewan yang duduk di Komisi D ini juga sangat mendukung peningkatan pengadaan perangkat medis dan mutu pelayanan kesehatan di tengah pandemi Covid-19. Menurutnya langkah tersebut cukup efektif.

Baca Juga :   Indonesia Hadapi Resesi, Dewan: Perlu Tingkatkan Daya Beli Masyarakat

Dari semua refocusing anggaran pada sektor kesehatan, yang terpenting adalah vaksinasi dan penanganan Covid-19, dan antisipasi efek samping usai divaksinasi.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati