Desa Wisata, Lestarikan Kebudayaan hingga Dongkrak Perekonomian Daerah

Pati, Mitrapost.com – Desa Bakaran Wetan Kecamatan Juwana berencana akan bangun desa wisata dengan konsep kerajaan. Hal ini mendapat apresiasi dari Anggota Komisi B Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Pati, Narso.

Menurut Politisi dari Partai Keadilan Sejahtera (PKS) itu, selain meningkatkan perekonomian masyarakat membuat desa wisata juga mampu melestarikan kebudayaan asli Kabupaten Pati.

“Ini bagus selain mampu meningkatkan perekonomian masyarakat, juga bisa kebudayaan yang ada di Bakaran Wetan dari Pati atau kebudayaan lain seperti tari atau ketoprak begitu juga batik,” kata Anggota Komisi B DPRD Kabupaten Pati itu, Kamis (18/3/2021).

Baca: Jadi Desa Wisata Pancasila, Ini 9 Pesona Desa Jrahi Pati

“Kita berharap dengan adanya trobosan desa wisata, perekonomian dan pelestarian budaya bisa kita raih,” imbuhnya.

Baca Juga :   Percepat Penanganan Covid-19, Dewan Dukung Vaksinasi di Bulan Puasa

Bila wacana Desa Wisata Kerajaan ini terealisasi dalam jangka panjang diharapkan mampu diikuti oleh desa di Pati yang lain, agar lebih banyak warisan budaya di Kabupaten Pati yang dilestarikan.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati