oleh

Mindset Ngegame Tak Lagi Negatif, Bisa Harumkan Nama Daerah

Pati, Mitrapost.com – Mindset nge-game sudah tidak dinilai negatif lagi. Bahkan aktivitas bermain ini dapat mengharumkan nama daerah hingga nama negara.

Bahkan saat ini, nge-game atau E-Sport tengah diperjuangkan dapat dilagakan dalam ajang Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jawa Tengah tahun 2022 mendatang.

“Saat ini dunia telah berubah. Perkembangan teknologi telah signifikan. Teknologi ini meningkatkan sarana hiburan yang baru. E-Sport merupakan wujud dari itu. Kita prediksi nilai akan tumbuh,” ujar Ketua Pengurus ESI Porprov Jawa Tengah. Sondi Siswanto di Pendopo Kabupaten Pati, Selasa (16/3/2021) lalu.

Baca juga: E-Sport Pati Bakal Lawan Stigma Negatif Gamer dengan Prestasi

Hal ini membuat beberapa orang membentuk kelompok hingga organisasi game atau organisasi E-Sport. Salah satunya di Kabupaten Pati.

“Karena atlet di setiap kabupaten sudah banyak. 35 kabupaten/kota di Jawa Tengah sudah terbentuk hanya menunggu waktu untuk pelantikan,” tutur Sondi yang juga menjabat Kepala Badan Intelejen Negara (BIN) Provinsi Jawa Tengah ini.

Empat Pengurus Kabupaten (Pengkab) ESI di Eks Karesidenan Pati telah dilantik di Pendopo Kabupaten Pati. Empat Pengkab ESI itu yakni Pati, Kudus, Grobogan dan Rembang.

Baca juga: E-Sport Menjanjikan, Pembinaan Atlet Pati Semakin Serius

Terbentuknya Pengkab ESI di empat kabupaten ini, diharapkan para pengurus dapat membimbing para generasi muda yang hobi ngegame untuk meningkatkan kemampuannya sehingga dapat berprestasi di tingkat regional, nasional bahkan internasional.

“Membimbing adik-adik kita, karena yang suka dengan game itu kan yang muda-muda. Ini merupakan organisasi untuk membimbing mereka,” kata Ketua Komisi D DPRD Kabupaten Pati Wisnu Wijayanto.

“Jangan sampai permainannya tidak terarah. Ini kan sudah ada pengurusnya. Sudah bisa diarahkan,” tandas Wisnu. (Adv)

Baca juga: 

Jangan lupa kunjungi media sosial kami, di facebook, twitter dan instagram

Redaktur: Atik Zuliati

Tentang Penulis: Umar Hanafi

Gambar Gravatar
Wartawan

Berita Terkait