Mindset Ngegame Tak Lagi Negatif, Bisa Harumkan Nama Daerah

Pati, Mitrapost.com – Mindset nge-game sudah tidak dinilai negatif lagi. Bahkan aktivitas bermain ini dapat mengharumkan nama daerah hingga nama negara.

Bahkan saat ini, nge-game atau E-Sport tengah diperjuangkan dapat dilagakan dalam ajang Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jawa Tengah tahun 2022 mendatang.

“Saat ini dunia telah berubah. Perkembangan teknologi telah signifikan. Teknologi ini meningkatkan sarana hiburan yang baru. E-Sport merupakan wujud dari itu. Kita prediksi nilai akan tumbuh,” ujar Ketua Pengurus ESI Porprov Jawa Tengah. Sondi Siswanto di Pendopo Kabupaten Pati, Selasa (16/3/2021) lalu.

Baca juga: E-Sport Pati Bakal Lawan Stigma Negatif Gamer dengan Prestasi

Hal ini membuat beberapa orang membentuk kelompok hingga organisasi game atau organisasi E-Sport. Salah satunya di Kabupaten Pati.

Baca Juga :   News Grafis : Penilaian Penghargaan Pembangunan

“Karena atlet di setiap kabupaten sudah banyak. 35 kabupaten/kota di Jawa Tengah sudah terbentuk hanya menunggu waktu untuk pelantikan,” tutur Sondi yang juga menjabat Kepala Badan Intelejen Negara (BIN) Provinsi Jawa Tengah ini.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati