Pansus Raperda Disabilitas di Pati Segera Dibentuk

Pati, Mitrapost.com Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Pati tengah mengolah pembentukan rancangan peraturan daerah tentang hak-hak penyandang disabilitas.

Sebelumnya dalam rapat yang digelar oleh Komisi D bersama jajaran dewan telah ada sejumlah poin penting yang disepakati. Salah satunya adalah pembentukan panitia khusus (pansus) yang akan mengawal pembentukan peraturan daerah tentang hak-hak penyandang disabilitas.

“Kami dari Komisi D akan segera membentuk pansus dalam membahas raperda ini. Dalam kurun waktu minimal tiga bulan,” ujar anggota Komisi D, Muntammah, Kamis (18/3/2021).

Baca juga: Kaum Disabilitas Tuntut Pemkab Pati Buat Kartu Identitas Khusus

Ia menyampaikan bahwa langkah pembentukan pansus merupakan upaya awal dalam mengayomi hak-hak kaum disabilitas yang ada di Kabupaten Pati.

Baca Juga :   Ketua PCNU Pati, Siapkan Khutbah Singkat 7 Menit Bagi Masjid yang Menyelenggarakan Sholat Idul Fitri 1441 H

“Dengan dibentuknya pansus, membuktikan bentuk konsistensi serta komitmen DPRD dalam membentuk instrument perlindungan bagi mereka,” ujarnya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati