Perbaikan Data Penerima Bantuan di Rembang, 10 Ribu Sudah Valid

Rembang, Mitrapost.com Sejumlah perbaikan data penerima bantuan di Kabupaten Rembang terus dilakukan. Perbaikan data yang di lakukan Dinas Sosial ini merupakan instruksi dari pemerintah pusat karena ditemukan sejumlah data yang kurang tepat dan bermasalah.

Plt Dinas Sosial Kabupaten Rembang Agus Salim menjelaskan sejumlah masalah yang ada berupa ketidak padupadanan sejumlah NIK di Dindukcapil.

“Kita itu kemarin ada hasil yang disampaikan oleh kementerian sosial berkaitan dengan bantuan sosial program sembako agar dilakukan verifikasi kembali,” jelas Agus, Kamis (18/3/2021).

Baca juga: Banyak Data Tak Valid, Dinsos Rembang Kurangi Jumlah Penerima Bantuan

Akibatnya dalam proses tersebut sejumlah bantuan pada bulan Maret ini masih belum dapat disalurkan. Sejumlah bantuan yang belum dapat disalurkan itu diataranya bantuan program sembako serta bantuan langsung tunai.

Baca Juga :   Tinjau Aktivitas Ekonomi, Bupati Rembang: Progres Disiplin PPKM Sudah Baik

“Bantuan program sembako dan bantuan langsung tunai, Maret 2021 disebabkan masih menunggu data perbaikan, karena ada perbaikan berkaitan dengan NIK yang tidak padan dengan Dukcapil,” ungkapnya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati