Relokasi Pasar Rembang Masuk Verifikasi, Paguyuban Pedagang Tak Sepakat

Rembang, Mitrapost.com Bupati Kabupaten Rembang Abdul Hafidz mengatakan rencana pemindahan Pasar Kota Rembang ke lokasi baru sampai sejauh ini masuk dalam verifikasi oleh pihak Kementerian PUPR

“Lima hari yang lalu tim Kementerian sudah datang, memang masih ada yang perlu disempurnakan dan ada catatan yaitu akses jalan harus dilebarkan,” katanya, Kamis (18/3/2021).

Hafidz menjelaskan bahwa pelebaran akses jalan sudah dipersiapkan, nantinya rencana lokasi akses jalan yang akan dilebarkan sampai di Desa Ketanggi dan Desa Pulo.

“Di sana kan tanah kosongnya masih luas, sehingga pengembangan kota akan muncul di lokasi itu nantinya,” bebernya.

Baca juga: Retribusi Naik, Pedagang di Pasar Rembang Keberatan

Baca Juga :   Pertahankan Predikat Kota Kreatif, Rembang Adakan Seminar di Pendopo

Hafidz menambahkan saat ini, para pedagang mengaku siap dipindahkan ke lokasi baru, asalkan tidak dipungut biaya apapun.

“Ini sudah kami pastikan gratis, rencananya pembangunan pasar Rembang di lokasi baru ini bisa menampung semua pedagang. Total pedagang di pasar Rembang berjumlah 1.600 dan rencana yang akan kita bangun berjumlah 2.160 lapak yang terdiri dari kios, los dan lesehan,” pungkasnya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati