Sambut Bulan Ramadan, 3 Amalan Malam Nisfu Syaban

Mitrapost.com – Bulan Syaban adalah bulan kedelapan dalam 12 penanggalan Hijriyah, di mana tanggal 1 Syaban 1442 H akan jatuh di hari Senin, 15 Maret 2021. Nisfu artinya pertengahan, sehingga Nisfu Sya’ban berarti pertengahan bulan Syaban.

Ada banyak peristiwa yang terjadi pada bulan Syaban, diantaranya Rajab dan Ramadan, di antara bulan itu ada malam yang disebut Nisfu Syaban yang akan jatuh dipertengahan bulan Syaban atau tanggal 28 Maret 2021. Malam itu adalah malam yang istimewa, karena disinilah banyak diberikan pengampunan dan semua amalan dinaikan ke langit.

Keistimewaan yang lain adalah: Pada malam Nisfu Syaban Allah mendatangi seluruh mahkluk-Nya. Hadits ini dhaif, Allah mengampuni hamba-Nya kecuali yang bermusuhan dan membunuh jiwa.

Baca Juga :   Doa Meredam Nafsu Syahwat Ajaran Rasulullah

Baca juga: Amalan Ibadah yang Boleh Dilakukan Saat Haid

Malam ini juga dijadikan sebagai cara untuk menghapus dosa selama satu tahun, hal ini sesuai dengan hadist yang diriwayatkan HR Al-Imam As-Subkiy “Sesungguhnya Allah melihat pada malam pertengahan Syaban. Maka Dia mengampuni semua makhluk-Nya, kecuali orang musyrik dan orang yang bermusuhan.”

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati