Video: Kades Muktiharjo Sebut Butuh Wadah Pengembangan Skill Bagi Pemuda

Pati, Mitrapost.com Warga Desa Muktiharjo menyampaikan agar pemerintah memberikan pelatihan kerja bagi pemuda. Pasalnya di masa pandemi ini banyak warga menganggur.

“Kami harap warga Muktiharjo bebas dari Covid-19. Akan tetapi, SDM pemuda di sini perlu segera diberikan pelatihan,” ujar Kepala Desa Muktiharjo, Suwarto, Kamis (18/3/2021).

Menurutnya, pemberdayaan sumber daya manusia di desanya perlu ditingkatkan guna memulihkan perekonomian di masa pandemi Covid-19 ini.

“Kami mempunyai wadah, hanya saja keterbatasan anggaran sehingga dalam merealisasikan belum maksimal,” imbuh Suwarto.

Merespons hal tersebut, Anggota Komisi E DPRD Jateng Endro Dwi Cahyono akan menampungnya terlebih dahulu yang selanjutnya akan disampaikan kepada Pemkab Pati dan pihak-pihak terkait.

Baca Juga :   Video : KBM Tatap Muka Bulan Juli, Anak Didik Juga Perlu Divaksin

Karena menurutnya potensi SDM pemuda di Kabupaten Pati cukup potensial. “Memberdayakan pemuda dapat melalui seni, pengelolaan tempat wisata, dan tempat pelatihan kerja ke luar negeri,” ungkap Endro saat Reses di Balai Desa Muktoharjo.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati