Luncurkan Aplikasi Dumas, Ini Harapan Polda Jateng

Semarang, Mitrapost.com – Setelah diluncurkan secara resmi oleh Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo pada Rabu (24/2) kemarin. Polda Jawa Tengah kini juga ikut memperkenalkan aplikasi Dumas (Pengaduan Masyarakat) Presisi (Prediktif, Responsibilitas, Transparansi Berkeadilan) tersebut kepada masyarakat Jawa Tengah.

Kabid Humas Polda Jawa Tengah Kombes Pol Iskandar Fitriana Sutisna mengatakan, aplikasi ini diluncurkan sebagai bentuk transparansi dan handling complain bagi masyarakat luas.

“Dumas Presisi ini memudahkan masyarakat untuk melaporkan terkait kinerja Polri juga, sampaikan melalui aplikasi ini apabila ada ketidakpuasan layanan Polda Jateng,” katanya di Mapolda Jateng, Jumat (19/3).

Baca juga: Polda Jateng Nilai PPKM Mikro Efektif Tekan Covid-19

Ia menjelaskan, pengaduan masyarakat ini merupakan pengaduan secara terpadu oleh beberapa satker yaitu Itwasda, Propam, Reskrim, Humas, dan TIK secara online.

“Selain itu masyarakat juga bisa melaporkan secara langsung dengan datang ke kantor polisi dan akan dibantu oleh petugas untuk menginput laporan pengaduannya pada aplikasi yang sudah tersedia,” katanya.