Salatiga Menjadi Kota dengan MPP Ke-7 di Jawa Tengah

Salatiga, Mitrapost.com Peresmian Mal Pelayanan Publik (MPP)di Kota Salatiga hari ini, Jumat (19/3/2021) menjadi tempat pelayanan publik terpadu ke tujuh di Jawa Tengah. Hal ini menyusul Banyumas, Batang, Kebumen, Jepara, Surakarta dan Pati yang sudah memiliki gedung MPP.

Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo yang ikut hadir dalam peresmian MPP itu meminta agar seluruh daerah di Jateng membuat mal pelayanan publik. Sebab, hadirnya MPP memberikan kemudahan masyarakat dalam mengurus semua hal termasuk perizinan.

“Mal Pelayanan Publik merupakan wujud nyata mewujudkan reformasi birokrasi. Dengan cara ini, maka tujuan negara melayani masyarakat bisa terwujud,” katanya.

Baca juga: Perpanjangan SIM Bisa Dilakukan di MPP Pati

Baca Juga :   Sediakan 308 Layanan, MPP Kendal Diresmikan Hari Ini

Tak hanya itu, gubernur mendorong semua daerah meningkatkan aplikasi pelayanan publik dan menjadikan momentum pandemi untuk mewujudkan itu.

“Karena pandemi, jadi ini momentum untuk meningkatkan pelayanan publik. Tidak perlu bertemu atau datang ke kantor, pengembangan aplikasi-aplikasi pelayanan publik harus terus didorong,” tegasnya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati