Dua Sekolah Disiapkan Jadi Pilot Project Pelaksanaan PTM di Semarang

Semarang, Mitrapost.com Dua sekolah akan menjadi pilot project pelaksanaan pembelajaran tatap muka (PTM) di Semarang.

Wali Kota Semarang, Hendrar Prihadi mengatakan, secara masif Pemerintah Pusat akan memulai pembelajaran tatap muka mulai Juli mendatang. Namun sebelum Juli, Pemkot memiliki rencana untuk menentukan dua sekolah sebagai pilot project pembelajaran tatap muka.

“Modelnya lagi digodok sama Pak Gun (Kepala Dinas Pendidikan Kota Semarang). Dua bulan ini paling telat. Pilot project nanti SMP,” beber Hendi di kantornya belum lama ini.

Sebelumnya Pemerintah Kota Semarang beberapa kali telah melakukan survei tanggapan orang tua mengenai pembelajaran tatap muka.

Diakuinya, memang masih ada 15 persen orang tua yang menolak. Namun, hal itu tidak menghalangi rencana pembelajaran tatap muka. Rencana ini tetap berjalan.

Baca Juga :   Lapas Semarang Gelar Bakti Sosial di Panti Asuhan At-Tasyrif

Baca juga: Uji Coba PTM untuk SMP dan SMA Dimulai 5 April Mendatang

Di sisi lain, sekolah tetap berkewajiban menyiapkan format pembelajaran bagi peserta didik yang orang tuanya masih menolak pembelajaran tatap muka.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati