Lari Sore dan Keuntungannya Bagi Tubuh

Mitrapost.com Menjaga kesehatan dan kebugaran tubuh dapat dilakukan dengan berolahraha. Namun jika tak sempat melakukan olahraga di pagi hari maka olahraga saat sore bisa menjadi alternatif lain. Olahraga sederhana seperti lari di sore hari dapat memberikan dampak baik bagi tubuh.

Melansir Alo Dokter, lari di sore hari menurut penelitian dapat meningkatkan performa tubuh. Disebutkan bahwa performa tubuh akan meningkat di sore hari, tepatnya sekitar pukul 2–6 petang. Pada waktu ini, fungsi tubuh, termasuk fungsi otot, berada dalam level yang optimal. Selain itu, pada sore hari penyerapan oksigen dalam tubuh menjadi lebih tinggi.

Meningkatnya kemampuan tubuh dalam menyerap oksigen, membuat tubuh menjadi lebih efektif dalam menggunakan energi sehingga olahraga bisa menjadi lebih optimal, khususnya ketika melakukan olahraga berintensitas tinggi.

Baca Juga :   Laga Perempat Final Usai, Berikut Hasil Piala Liga Inggris 2020-2021

Baca juga: Olahraga Ringan yang Cocok untuk Lansia

Nah, berikut ini keuntungan bagi tubuh yang dapat dirasakan jika rutin melakukan lari sore

Meningkatkan kualitas tidur

Sebuah studi menemukan bahwa orang yang berolahraga di sore hari cenderung memiliki tidur yang lebih nyenyak dan lebih lama malam harinya. Jika  sedang berusaha untuk memperbaiki pola tidur, manfaat lari sore satu ini sangat cocok untuk dilakukan.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati