Percepatan Vaksinasi Guna Tangkal Mutasi Covid-19

Pati, Mitrapost.com – Kabar penemuan mutasi corona virus desease (Covid-19) masih terus bergulir. Setidaknya saat ini ada lima varian virus baru yang telah diketahui. Diantaranya B.1.1.7 asal Inggris, B.1.351 dari Afrika, P.1 dari Brazil, N439K dari Inggris dan D614G.

Varian B.1.1.7 saat ini telah dilaporkan di 70 negara, sedangkan virus B.1.352 telah muncul di 20 negara, P1 telah dilaporkan lebih dari 30 negara.

Sementara varian virus N439K telah dilaporkan oleh 30 negara. Sementara mutasi Covid-19 D614G sudah mendominasi 78 persen kasus di dunia. Isu bertambahnya jenis virus corona ini tentunya makin membuat masyarakat khawatir, tak terkecuali di daerah.

Baca: Vaksinasi Covid-19 Bisa Dilakukan saat Bulan Ramadan

Baca Juga :   Masuki New Normal, Umat Kristen Pati Tak Lagi Ibadah Virtual

Anggota Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Pati, Bambang Susilo mengatakan ia berharap vaksinasi Covid-19 dari pemerintah dipercepat sehingga virus corona di Pati tak sampai bermutasi.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati