Tradisi Dugderan Semarang Kembali Ditiadakan

Semarang, Mitrapost.com Tradisi Dugderan menyambut datangnya bulan suci Ramadan di Kota Semarang kembali ditiadakan. Hal itu mengingat kondisi pandemi Covid-19 masih belum benar-benar mereda.

“Kami memastikan Dugderan 2021 menyambut datangnya bulan suci Ramadan khas Semarang, ditiadakan. Kita perlu waspada terhadap kerumunan masyarakat,” kata Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Semarang Indriyasari Rabu kemarin.

Iin, sapaan akrab kepala dinas Pariwisata Kota Semarang ini mengakui bahwa karnaval Dugderan sehari sebelum datangnya bulan suci Ramadan dipastikan untuk tahun 2021 ini, tidak ada. Rapat terkait untuk gelaran Dugderan tahun ini hingga saat ini juga belum ada.

“Tetapi kami memastikan Dugderan khas Semarang dalam menyambut datangnya bulan suci Ramadan tidak ada,” tandas Iin.

Baca Juga :   Pemprov Jateng Gelar Pelatihan Bidang Mekanik Bagi Disabilitas

Baca juga: Vaksinasi Covid-19 Bisa Dilakukan saat Bulan Ramadan

Demikian pula, untuk pasar malam dengan pedagang gerabah dan mainan anak-anak seperti komedi putar, bianglala, tong stand juga ditiadakan karena masih pandemi Covid- 19.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati