Video : Ketua Komisi A Anggap Wajar Refocusing Dana Desa untuk Penanganan Covid-19

Pati, Mitrapost.com – Ketua Komisi A Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Pati, Bambang Susilo anggap wajar kebijakan Pemerintah me-refocusing anggaran dana desa untuk BLT DD dan penanganan covid-19 tahun ini.

Pasalnya kata Bambang, meski secara statistik angka penyebaran virus corona kian turun sejak PPKM, dibanding Kabupaten lainnya Angka penyebaran virus corona di Pati masih terhitung tinggi.

Sehingga Pemerintah Kabupaten (Pemkab) dituntut untuk menggunakan dana APBD-nya untuk suksesi program vaksin dan penanganan Covid-19. Yang juga berimbas pada refocusing dana desanya untuk perpanjang bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT DD).

“Kalau bisa program vaksinasi jangan sampai satu tahun. Karena penderita yang terpapar virus kan masih tinggi kita harapkan secepatnya seluruh masyarakat divaksin,” kata Bambang.

Baca Juga :   Video : Kopi Robusta di Pati Turun Harga Lagi, Ini Penyebabnya

Bambang juga mengimbau kepada Pemerintah Desa untuk bijak mengalokasikan DD-nya. Khususnya bagi yang menjalankan agenda Pilkades serentak tahun ini, melalui beberapa sidak Komisi A DPRD Pati ia selalu memastikan ketersediaan protokol kesehatan Covid-19.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati