Kebaikan Kacang Merah untuk Pencernaan dan Jantung

Mitrapost.com Kacang merah atau biasa dikenal sebagai red kidney bean dalam Bahasa Inggrisnya ini sudah cukup banyak dikenal. Selain digunakan sebagai bahan tambahan untuk masakan, kacang merah juga sering digunakan sebagai topping untuk makanan penutup atau dessert.

Kacang merah juga cukup digemari karena ia memiliki kandungan karbohidrat, protein, vitamin, hingga mineral yang baik untuk metabolisme tubuh.

Melansir Hello Sehat, mengonsumsi kacang merah dapat bermanfaat dalam melancarkan pencernaan pencernaan hingga baik untuk kesehatan jantung.

Baca juga: Sejuta Manfaat Buah Kawista, Kaya Anti Oksidan Cegah Radikal Bebas

Melancarkan pencernaan

Kacang merah yang juga dikenal dengan nama kacang jogo memiliki kandungan erat cukup tinggi, yakni 13 gram serat larut dan tak larut air per 100 gram kacang merah mentah.

Baca Juga :   7 Macam Makanan Sehat bagi Jantung

Serat tak laarut yang paling banyak ditemukan dalam kulit kacang merah mampu mendorong makanan masuk ke dalam usus. Selain itu, serat pada kacang merah juga diketahui mampu membuang racun-racun yang tersisa dalam tubuh dan menjaga keasaman lambung.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati