Pemkab Pati Diimbau Cermat Mengelola Refocusing Anggaran

Pati, Mitrapost.com Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Pati, Ali Badrudin, mendorong agar Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pati mengelola anggaran hasil refocusing APBD 2021 dengan cermat.

“Rapat anggaran bersama pemerintah sudah terlaksana. Kini saatnya, kami mengawasi adanya pengelolaan refocusing anggaran yang telah dibahas kemarin. Dalam mengefektifkan anggaran pemerintah harus lebih cermat,” ujar Ali, Senin (22/3/2021).

Menurutnya, refocusing Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) 2021 diutamakan untuk penanganan Covid-19. Karena dalam penanganannya tak hanya membutuhkan anggaran yang sedikit.

Selain itu, politisi dari Fraksi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) pun menekankan bahwa selain ada pengelolaan refocusing untuk penanganan Covid-19, perlu ada bantuan dana desa yang dikucurkan untuk menangani infrastruktur, terutama jalan.

Baca Juga :   Dewan Pati Tanyakan Proses Penutupan Pabrik Garam CV ASL di Langgenharjo

“Perlu ada dana bantuan keuangan yang sesuai Rencana Kerja Perangkat Daerah (RKPD) anggaran 2021,” ujarnya usai memimpin Rapat Paripurna di Gedung DPRD.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati