Jelang Puasa Dispertan Pati Pantau Harga Komoditas Beras dan Sayur

Pati, Mitrapost.com – Memasuki bulan suci Ramadan, Dinas Pertanian (Dispertan) Pati lakukan pemantauan harga sembako dan komoditas sayur. Kun Saptono, Kabid Tanaman Pangan dan Hortikultura mengungkapkan, harga beras di pasar cenderung stabil meski para petani bulan ini masih panen raya.

“Ada yang stabil ada yang naik turun tergantung pasokan. Kalau beras ini sekarang stabil. Dari segi harga kayak untuk konsumen. Antara petani dan konsumen balance,” kata Kun kepada Mitrapost.com saat ditemui di kantornya belum lama ini.

Beras medium berada di harga Rp7.300 dan beras premium di harga Rp8.100 di tingkat produsen. Sementara untuk harga ecernya, beras medium terpantau masih dihargai Rp9000 dan beras premium di harga Rp10.000.

Baca Juga :   Bantuan UMKM Rp2,4 Juta Diperpanjang, Belum Ada Kuota Pendaftar

Baca juga: Video : Dewan Pati Akan Berikan Hak Pendidikan bagi Kaum Disabilitas

Kata Kun, Angka tersebut masih sama sejak awal Bulan Maret dan diprediksi akan stabil hingga Bulan Ramadan.

Lain halnya dengan komoditas sayuran, khususnya bawang merah dan cabai harganya naik turun dan diprediksi akan terus begitu hingga Bulan Ramadhan nanti.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati