Minyak Kelapa dan Manfaatnya untuk Perawatan Rambut

Mitrapost.com Dari sekian banyaknya jenis produk perawatan tubuh, penggunaan bahan alami masih tetap menjadi pilihan terbaik. Pasalnya, bahan-bahan alami memiliki sedikit efek samping meskipun cukup lama untuk mendapatkan manfaatnya. Salah satunya adalah penggunaan minyak kelapa untuk perawatan rambut.

Melansir artikel Alo Dokter minyak kelapa mengandung rantai asam lemak yang terdiri dari asam laurat, asam kaprat, asam oleat, dan asam linoleat. Oleh karena itu, minyak kelapa mengandung sifat antimikroba, antijamur, dan antivirus.

Kandungan-kandungan tersebutlah yang membuat minyak kelapa bisa cocok digunakan di hampir semua jenis rambut. Sejumlah manfaat minyak kelapa dapat digunakan mulai dari mengatasi kerusakan hingga mencegah kerontokan rambut.

Baca Juga :   Waspada! 5 Dampak Buruk Kesehatan Akibat Makan Terburu-buru

Baca juga: Cegah Rambut Rusak, Ketahui Hal ini Sebelum Keramas

Memperbaiki rambut rusak

Kandungan asam laurat pada minyak kelapa terbukti lebih ampuh mengurangi kekurangan protein pada rambut jika dibandingkan dengan minyak bunga matahari dan minyak mineral.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati