Pemerintah Dituntut Perbaiki Pola Distribusi Beras

Pati, Mitrapost.com Pemerintah harusnya memperbaiki sistem distribusi beras panen petani lokal daripada mengimpor beras luar negeri untuk memenuhi stok cadangan beras di Bulog.

Hal ini diungkapkan oleh Ketua Fraksi Nurani Keadilan Rakyat Indonesia (NKRI) DPRD Kabupaten Pati, Narso. Ia menilai, sistem distribusi beras di daerah sentra padi seperti Kabupaten Pati kurang maksimal.

Hal ini dibuktikan dengan harga beras lokal yang setiap tahunnya makin turun padahal jumlah panennya surplus atau selalu bertambah.

Dapat disimpulkan jika beras dari petani hanya dijual di dalam Kota. Karena barangnya mengendap menyebabkan permintaan turun hingga petani dituntut untuk banting harga.

Baca juga: Harga Gabah Anjlok, Harga Ternak di Pasar Pon Blora Terpengaruh

Baca Juga :   DPRD Pati Minta Persiapan dan Pelaksanaan Pilkades Terapkan Prokes Ketat

Padahal menurut pantauan Narso, di luar kota Pati masih banyak daerah yang kekurangan pasokan beras. Bila distribusi beras merata, Bulog tak harus melakukan impor untuk memenuhi cadangan stok beras.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati