Pulihkan Keasrian Lingkungan, Pemkab Kudus Gencarkan Proklim

Kudus, Mitrapost.com Pemerintah Kabupaten Kudus tengah menggencarkan Program Kampung Iklim (Proklim). Program ini merupakan upaya pemkab dalam mewujudkan lingkungan yang asri serta meningkatkan kualitas udara.

Hal tersebut diungkapkan Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Kudus Hartopo saat membuka acara Penguatan Program Kampung Iklim dan Penanaman di Balai Desa Rahtawu, Selasa (23/3/2021).

“Program ini sudah berjalan dan kita harus terus gencarkan kepada masyarakat. Ayo kita semua selamatkan lingkungan,” katanya.

Hartopo mengaku prihatin atas kondisi Desa Rahtawu yang mulai tak terjaga. Pihaknya mencontohkan, hawa dingin yang biasanya menyelimuti Rahtawu kini telah berbeda. Begitu pula air yang biasanya dingin kini tak terlalu dingin. Kondisi alam tersebut perlu disikapi dan lewat Proklim, Hartopo menargetkan lingkungan Rahtawu kembali pulih.

Baca Juga :   Pemkab Kudus Dukung Penuh Rahtawu Sebagai Desa Wisata

“Dulu saya biasanya pakai jaket kalau ke sini (Rahtawu). Sekarang, jam malam pun rasanya tidak perlu pakai jaket. Kondisi air di Rahtawu pun perlu dipikirkan. Saya yakin dengan Proklim ini kondisi Rahtawu yang seperti sedia kala bisa kembali kita rasakan,” ungkapnya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati