Hadiri Bimtek, Dewan Dukung Regenerasi Petani

Pati, Mitrapost.com – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Pati, Endah Sri Wahyuningati hadiri Bimtek petani milenial hari ini, Rabu (24/3/2021) sebagai dukungannya bersama pemerintah mewujudkan regenerasi petani muda.

Ning sapaan akrab politisi dari Partai Golkar itu mengatakan, pertanian adalah sektor fundamental penopang perekonomian rakyat. Bahkan di saat sektor yang lain lesu karena terdamapk pandemi Covid-19, sektor ini produktivitasnya malah surplus.

Melihat fakta tersebut, Sekretaris Fraksi Patai Golongan Karya DPRD Pati itu menyayangkan turunnya jumlah petani produktif setiap tahunnya karena golongan yang menekuni usaha tani didominasi oleh orang yang telah berumur tua.

Baca juga: DPRD Apresiasi Penyelenggaraan Bimtek SDM BPP Dispertan Pati

Baca Juga :   Nilai Perbup Tentang Perangkat Desa Diskriminatif, PPDI Pati Wadul ke Dewan

Ning menganggap Bimtek petani milenial ini menjawab tantangan zaman untuk menarik minat petani muda agar menekuni sektor pertanian.

“Kami selaku bagian dari wakil rakyat menyambut baik acara pagi hari ini. Seperti kita pahami Sektor pertanian adalah sektor yang tidak terdampak signifikan dengan adanya Covid-19 meski ada dampaknya. Dengan pelatihan milenial ini sesuatu yang kurang diminati ini harapannya menjadi sesuatu yang menarik,” katanya saat diwawancara awak media, Rabu (24/3/2021).