Renovasi Simpang Lima Semarang, Mengembalikan Sejarah

Semarang, Mitrapost.com Renovasi Simpang Lima Semarang sudah mulai dikerjakan. Tulisan ‘Simpang Lima’ nantinya diganti dengan tulisan baru menjadi ‘Lapangan Pancasila Simpang Lima’ yang akan menjadi ikon bagi Kota Lunpia.

Tulisan tersebut diproyeksikan menjadi spot swafoto baik bagi warga lokal atau pun wisatawan yang menunjukkan bahwa seseorang telah berkunjung ke Semarang. Hal ini seklaigus untuk mem-branding Kota Semarang sebagai salah satu destinasi wisata.

Salah satu pekerja, Silo (45) mengatakan, dirinya baru satu pekan ini ikut mengerjakan proyek di Simpang Lima.

“Ada tujuh orang pekerja yang mengerjakan pembangunan di sini. Nanti, tulisannya bukan hanya ‘Simpang Lima’ saja, tapi ditambah menjadi ‘Lapangan Pancasila Simpang Lima’. Nantinya, kalau tulisan ini sudah jadi, otomatis di depannya akan jadi tempat untuk foto-foto orang yang sedang berkunjung ke kota Semarang,” katanya, Selasa, (23/3/2021).

Baca Juga :   Video : Mengajukan Audiesi ke 2, Hingga Saat Ini Eks PKL Simpang Lima Belum Dapat Jawaban

Saat ini di kawasan Simpang Lima ditutup menggunakan terpal yang disangga besi jenis baja ringan, dan juga terpasang spanduk berupa pemberitahuan jika sedang ada pengerjaan renovasi di sana.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati