Siaga Bencana Musim Kemarau, Pemkab Magelang Butuh Data Akurat

Magelang, Mitrapost.com Ketangguhan masyarakat desa dalam hal kebencanaan menjadi modal utama dalam menghadapi bencana. Hal ini disampaikan oleh Bupati Magelang Zaenal Arifin dalam Rapat Koordinasi Pengurangan Risiko Bencana Menghadapi Musim Kemarau secara virtual pada Selasa (23/3/2021).

“Untuk itu, penanganan kejadian bencana baik kejadian erupsi (Gunung) Merapi, kebakaran hutan dan lahan, tanah longsor serta angin kencang, harus melibatkan semua elemen masyarakat. Baik saat situasi pra, selama, maupun pascabencana,” kata Zaenal.

Pemkab Magelang melalui BPBD rutin menganggarkan dana untuk melaksanakan kegiatan ketangguhan masyarakat desa, melalui pelatihan kebencanaan, simulasi, dan sosialisasi. Dengan harapan ketangguhan masyarakat dalam menghadapi bencana akan terbangun dengan baik, dan tingkat kesiapsiagaan dalam penanggulangan bencana pun bisa terkondisikan dengan optimal.

Baca Juga :   Alokasi Vaksin Terbatas, Dinkes Klaten Tunda Vaksinasi untuk Umum

Baca juga:Tak Punya Dana, Posko Siaga Bencana Pati Terbengkalai

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati