RKPD 2022, Bupati Rembang Soroti Masalah Abrasi dan Pembangunan

Rembang, Mitrapost.com Bupati Kabupaten Rembang Abdul Hafidz menyorot rencana pembangunan dalam rencana kerja perangkat daerah (RKPD) tahun 2022.

Prioritas pembangunan ini diprioritaskan pada program nasional sesuai Peraturan Presiden (Perpres) 79 tahun 2019. Salah satunya optimalisasi pemanfaatan air di Sumber Semen.

“Sesuai dengan RPJP air baku 90% selesai 2025. Karena curah hujan di Kabupaten Rembang sangat rendah. Sumber air semakin kurang. Sehingga perlu ada optimalisasi potensi yang sudah ada. Hari ini adalah air dari Sumber Semen, yang kemarin sudah Kami usulkan dan sudah dibuatkan Perpres 79 tahun 2019 yaitu optimalisasi air sumber semen.”

“Mudah-mudahan tahun ini semua persyaratan akan kita penuhi dan kita ajukan di tahun 2022,” ujar Hafidz dalam Musrenbang tingkat kabupaten di pendopo museum kartini, Kamis (25/3/2021).

Baca Juga :   Menilik Kisah Para Pemimpin Wanita Lasem

Program pembangunan nasional lain yang menjadi prioritas bupati adalah pembangunan jalan lingkar Rembang – Lasem. Mengingat Kabupaten Rembang menjadi satu-satunya daerah di Jawa – Bali yang belum memiliki jalur lingkar.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati