oleh

Video : Stok Daging di Pati Diharapkan Mampu Cukupi Kebutuhan Masyarakat

Pati, Mitrapost.com – Stok daging di Kabupaten Pati mengalami surplus, Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Pati berharap stok daging mampu mencukupi kebutuhan pokok masyarakat. Hal ini disampaikan oleh Anggota Komisi B DPRD Kabupaten Pati, Narso.

Ia mengungkapkan sektor peternakan di Kabupaten Pati diprediksi mampu menyokong kebutuhan daging masyarakat. Khususnya masyarakat yang khawatir jika terjadi kelangkaan harga daging.

Apalagi kebutuhan pokok masyarakat dapat diperkirakan mengalami kenaikan di bulan Ramadan.

“Dikhawatirkan ketika stok daging tidak mampu mencukupi kebutuhan masyarakat, maka harga daging di pasar menjadi naik sehingga menyebabkan masyarakat kuwalahan dalam memenuhi kebutuhan sehari-hari,” ungkap Ketua Fraksi Nurani Keadilan Rakyat Indonesia (NKRI).

Selain itu, Narso pun berpendapat jika potensi peternakan yang ada di Indonesia mampu ditingkatkan demi memasok kebutuhan daging. Bahkan ia mengungkapkan bahwa peluang budidaya ternak sangat mendukung bilamana dilakukan di berbagai wilayah Indonesia dengan manajemen budidaya ternak yang baik.

Pernyataan tersebut ia tujukan untuk melihat potensi peternakan di Kabupaten Pati yang tengah mengalami perkembangan manajemen pengelolaan yang mulai modern.

“Ketika kita memiliki ternak yang berkualitas, maka ternak tersebut dapat dikelola untuk menjadi sumber kebutuhan pangan lokal,” ujarnya.

Tentang Penulis: Redaksi Video

Gambar Gravatar
Tim Redaksi Khusus Video dan Konten

Komentar

Berita Terkait