10 Orang Penyandang Disabilitas Dilatih Uji Praktik SIM D

Semarang, Mitrapost.com Polrestabes Semarang melaksanakan pelatihan uji praktik guna mendapatkan SIM D untuk komunitas disabilitas pada Jumat (26/03/2021).

Bertempat di di lapangan uji praktik satpas 1421 Satlantas Polrestabes Semarang, sedikitnya ada 10 kaum difabel mengikuti pelatihan ini.

Kasat Lantas Polrestabes Semarang AKBP Sigit mengatakan pelatihan uji praktik guna mendapatkan SIM D untuk komunitas disabilitas ini masuk dalam program Serasi.

“Selama kegiatan pelatihan seluruh peserta pelatihan dapat melaksakana semua tes dalam pelatihan tersebut,” terang Sigit.

Baca juga: Atlet Disabilitas Pati Ikuti Seleksi Jelang Peparnas 2021 di Papua

Dia menjelaskan, pelatihan tersebut diikuti oleh 10 peserta. Sedangkan, pelaksanaan latihan sendiri terdiri dari 5 jenis latihan.

Baca Juga :   Penyandang Disabilitas Dapat Tambahan Nilai di Seleksi PPPK Guru 2021

“Tes praktik jalan lurus, tes praktik jalan angka 8, tes praktik jalan zig-zag, tes praktik uji reaksi menghindar, tes praktik U-Turn,” jelasnya.

Sebelumnya Polrestabes Semarang telah melakukan penandatanganan nota kesepakatan MOU dengan pemerintah kota Semarang, terkait pembuatan SIM D untuk para penyandang Disfabel di Kota Semarang.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati