Empat Desa di Kecamatan Margorejo Tak Terdaftar AUTP

Pati, Mitrapost.com Empat desa di Kecamatan Margorejo tidak terdaftar sebagai penerima Asuransi Usaha Tani Padi (AUTP). Desa tersebut diantaranya Desa Jambean Kidul, Desa Jimbaran, Desa Langenharjo, dan Desa Penambuhan.

Koordinator Balai Penyuluh Pertanian (BPP) Kecamatan Margorejo, Sarmidi, mengungkapkan hal tersebut bukan tanpa sebab. Ia menjelaskan jika kelompok tani yang berada di Kecamatan Margorejo enggan untuk mendaftarkan diri sebagai penerima AUTP.

Padahal intensitas hujan yang tinggi di awal tahun 2021 membuat ribuan hektare areal persawahan terendam banjir.  Sedangkan asuransi pertanian setidaknya bisa meng-cover kerugian yang dialami.

“Karena petani tak merespons dan tidak mau membayar premi, makanya petani tidak mau ikut,” ungkapnya, Jumat (26/3/2021).

Baca Juga :   Pansus Tak Kunjung Dibentuk, Warga Semampir Akan Audiensi Lagi

Hal tersebut mengakibatkan seluruh petani di kecamatan wilayah bianaanya tidak menerima AUTP. Sehingga ketika lahan petani mengalami puso, petani tidak mendapatkan ganti rugi dari pemerintah.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati