oleh

Jelang Tahun Ajaran Baru, Empat Sekolah di Pati Siap Gelar Simulasi PTM

Dia menambahkan, simulasi ini diperuntukkan menjaga keamanan guru dan murid. Maka, perlu dilakukan persiapan yang lebih matang.

“Kami sudah melakukan rapat tetang PTM ini. Dari rapat itu, dibahas teknis dari pembelajaran. Selain itu, membuat SOP pembelajaran,” katanya.

BPKAD Pati

Selain itu, pihaknya tengah menyiapkan sarana dan prasarana untuk menunjang PTM. Di antaranya, menyediakan tempat cuci tangan, handsanitizer, dan ruangan kelas.

“Kami juga merencanakan pembuatan SOP pembelajaran. SOP itu sangat penting lantaran sebagai petunjuk pelaksanaan. Dengan menaati SOP, penularan Covid-19 ini bisa diminimalisasi,” imbuhnya.

Baca juga: Petani Margoyoso Mampu Panen Kelapa Kopyor 109,50 Hektare

Kaslan mengungkapkan, siap melakukan PTM ini lantaran banyak siswa dan guru yang sudah jenuh melakukan daring. Selain itu, menimbang imbauan dari pemerintah juga harus dilaksanakan.

Ia pun berharap simulasi nanti berjalan dengan lancar sehingga PTM dapat dilaksanakan pada tahun ajaran 2021/2022 nanti.

“Menimbang perilaku siswa yang belum terkontrol. Dengan adanya PTM ini, perilaku siswa dapat dipantau dan terbenahi,” pungkasnya. (*)

Baca juga: Setahun Covid-19, Ratusan Pedagang di Pasar Gowangsan Belum Beroperasi

 

Jangan lupa kunjungi media sosial kami, di facebook, twitter dan instagram

Redaktur: Ulfa PS

 

Tentang Penulis: Umar Hanafi

Gambar Gravatar
Wartawan

Komentar

Berita Terkait