KKP Dinilai Tak Berpihak Nelayan, Dewan Pati dan Nelayan Siap Sambangi DPR

Pati, Mitrapost.com Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) dinilai tidak berpihak kepada para nelayan. Hal ini diungkapkan oleh Ketua Paguyuban Nelayan Mina Santosa, Heri Budianto.

Dalam audiensi dengan Komisi B Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Pati di Ruang Komisi D, Jumat (26/3/2021), Heri mengatakan kapal-kapal anggotanya ditangkapi oleh KKP.

Maka dari itu, pihaknya mengajak anggota DPRD Kabupaten Pati menyambangi Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) Republik Indonesia (RI) dan KKP.

“Nelayan Pati mengajak DPRD Pati ke DPR RI khususnya Komisi 4 dan KKP,” ujar Ketua Komisi B DPRD Kabupaten Pati Sutarto Oen Thersa saat ditemui oleh para awak media selepas audiensi.

Baca juga: Wadul ke Dewan, Nelayan Pati: Menteri Bangga Tangkap Kapal Rakyat Sendiri

Baca Juga :   Video : Dewan Pati Lakukan Sidak Kedisiplinan Perangkat Desa dan Penyaluran Bantuan BLT-DD

Oen mengatakan para nelayan ini merasa aturan-aturan di KKP soal perizinan, mulai dari Wilayah Pengelolaan Perikanan (WPP), SKM (surat keterangan melaut) CIPi dan sebagainya dirasa belum jelas.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati