Komunitas 3GO Bantu Dukung Pengembangan Hasil Tani Organik

Pati, Mitrapost.com Anggota Komisi B Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Pati, M. Nur Sukarno, mendorong peranan komunitas Ga Ge Go Organik (3GO) dalam membantu meningkatkan harga jual produk tanaman organik di Kabupaten Pati.

Menurut politisi dari Partai Golongan Karya (Golkar) tersebut, pemerintah dan tengkulak perlu memperhatikan pemasaran produk pertanian organik di sektor pasar. Karena produk pertanian organik dinilai memiliki keunggulan yang lebih.

Hal tersebut disampaikan lantaran petani budidaya organik sering mengalami kegagalan dalam hal penjualan produk. Masih awamnya pengetahuan tentang pemasaran produk tersebut, menyebabkan produk pertanian organik sering dianggap tidak ada bedanya dengan produk pertanian sintetis.

Dirinya, berkomitmen akan menjalin hubungan kerjasama dengan Balai Penyuluh Pertanian (BPP) di setiap kecamatan di wilayah Kabupaten Pati untuk mengedukasi pertanian organik.

Baca Juga :   Pupuk Langka, Dewan Pati Sebut Ada Oknum Nakal

Baca juga: Dorong Pertanian Organik, Dewan Pati Beri Fasilitasi Melalui Komunitas 3GO

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati