Entaskan Stunting, Pemkab Blora Diskusi Bareng Kemenkes RI

Blora, Mitrapost.com Pemerintah Kabupaten Blora bekerjasama dengan Dinas Kesehatan untuk mencegah dan menangani masalah stunting.

Hal ini salah satunya dibahas dalam acara Ngobrol Bareng Bupati yang digelar secara hybrid dan disiarkan melalui kanall Youtube Prokompim Blora dan Dinkominfo Blora, Sabtu (27/3/2021).

Acara yang mengusung tema ‘Sesarengan Cegah Stunting’ itu mengundang narasumber utama dari Kementerian Kesehatan (Kemenkes) RI.

Dakhlan Choeron dari Direktorat Gizi Masyarakat Kementerian Kesehatan RI dalam paparannya mengatakan bahwa stunting masalah lintas sektoral yang harus digarap bersama-sama. Yakni tidak hanya untuk Dinas Kesehatan semata, tetapi juga semua stakeholder mempunyai tugas untuk bersama-sama mencegah dan menanggulanginya.

“Oleh karena itu, kami mengapresiasi keseriusan Bapak Bupati dan jajarannya yang telah mengadakan acara ini. Agar kita semua sadar bahwa penanggulangan stunting dan pencegahannya sangat penting untuk keselamatan generasi penerus bangsa. Perlu kerja keras dan sinkronisasi data dari seluruh jajaran untuk penurunan angka stunting ini,” ucap Dakhlan.