Mudik Lebaran Dilarang, Bantuan Warga Jateng di Perantauan Ditiadakan

Semarang, Mitrapost.com – Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo mendukung penuh keputusan larangan libur lebaran yang dikeluarkan oleh pemerintah pusat.

Ia mengatakan keputusan itu sudah tepat dengan mempertimbangkan data epidemologis. Terlebih tren kasus Covid-19 selalu meningkat usai liburan panjang.

“Pemerintah hari ini membuat pertimbangan yang serius ya. Jadi tindakan pemerintah sudah tepat karena beberapa tren selalu terjadi ketika ada libur panjang,” ujarnya di rumah dinasnya, Sabtu (26/3/2021).

Baca juga: Pemkot Semarang Dorong Perempuan Berwirausaha

Ia meminta masyarakat untuk mematuhi aturan ini. Ia juga memberikan saran agar masyarakat pulang ke kampung halamannya dalam waktu dekat ini. Sehingga tidak terjadi penumpukan pada hari libur lebaran.

Baca Juga :   Anggota DPRD Pati dari PKS Potong Gaji untuk Bantu Korban Bencana

“Banyak kesempatan kita bisa bertemu dengan keluarga. Anda bisa mungkin satu dua hari ini anda lebih dulu ketemu keluarga, tidak nanti berkerumun saat waktu-waktu menjelang liburan,” jelasnya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati